Senin, 08 Agustus 2011

MENGATASI DRIVER SOUND REALTEK HD AUDIO YANG NGADAT

Sekedar sharing nih...sempet frustasi ketika mau install driver realtek HD buat PC baru. Maklum sebelumnya PC gue lancar2 aja.. begitu kena virus terpaksa diformat dan semua diinstall ulang.. Nah… disinilah masalah mulai muncul, tadinya semua berjalan lancar  sampai ketika mau install driver soundnya.. Sudah dicoba bolak balik, pake driver bawaan aslinya juga tetep aja bisu.. akhirnya nyerah deh... trus iseng2 sowan ke mbah google dan ternyata banyak juga yang frustasi ky gue.. hehehehe…
Mengingat ternyata banyak  juga yang gaptek jadi semangat lagi nih.. masak kalah sama masalah sepele ginian..ya nggak coy?
Finally … ketemu juga caranya yang ajib.. ternyata guampang.. begini nih caranya :
  1. Install dulu Microsoft UAA Bus driver update for HD Audio karena driver ini adalah penghubung audionya..(baru tau aku…heheheh) untuk download silahkan klik DISINI
  2. Setelah UAA diinstall  baru berikutnya diinstal  driver audionya yaitu realtek HD audio. Kalo belum punya silahkan download DISINI
  3. Begitu selesai diinstall langsung restart dan jreng..jreng… berkicau lagi PC ku… gampang kan?

Selamat mencoba!!

6 komentar:

Nur m mengatakan...

ga, bisa bos...
masalah gw
laptop 3738z gw pake os win xp sp3...
gw dah instal driver nya.. dan gw coba2 pake driver yg laen yg cocok, ttp ga ada swaranya...
knapa ya tlong, d bantu dong
Nurmfauzi@yahoo.com
nurmfauize@gmail.com

Nur m mengatakan...

sory maksudya 4738z

den jojo mengatakan...

coba diuninstall dulu semua driver audionya, trus dicek di control panel, system, hardware, system device.. kalo masih ada tanda (!)kuning, coba di uninstall aja..trus baru install MUAA, dicek lagi system device.. kalo MUAA Bus sdh masuk tinggal install driver realteknya.. biasanya langsung jalan.

raffy mengatakan...

thanks sob, saya udah 1/2 frustasi, untung nyangkut diblog ini. udah aku coba, memang kudu diuninstall semua baru diinstall MUAA nya.. sekarang udah jreng lagi sob..! makasih udah berbagi! :17

renzi mengatakan...

pas install driver audio ditengah2 proses malah restart sendiri gan.pada device manager masih ada tanda seru kuning gan.pencerahannya gan....trimmss

Anonim mengatakan...

:55

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Posting Komentar